Instalasi Joomla 3.1 di Server Lokal ( Localhost ) dengan Xampp
September 28, 2013
Sabtu Rindu Pantai Papuma
January 25, 2014

Dulu, sewaktu saya sekolah, kawan-kawan saya yang perempuan cukup banyak yang berharap menjadi pramugari udara. Cita-cita ini dulu  termasuk populer disamping menjadi dokter dan pilot. Alasannya yang paling banyak adalah karena bisa naik pesawat terbang tiap hari dan bisa keliling dunia. Namun, seingat saya hanya dua orang kawan saya yang menjadi pramugari udara dari sejak SD sampai saya kuliah. Pertanyaan saya saat itu, “Sulitkah menjadi pramugari udara ?”

Siang ini saya menerima sebuah buku yang berjudul Rahasia Terbesar Pramugari Udara. Saya memesan buku ini untuk menjawab pertanyaan tadi, yaitu seberapa sulit untuk menjadi pramugari udara.

Buku ini ternyata menjawab pertanyaan saya tadi. Bahkan lebih dari sekedar jawaban. Banyak rahasia pramugari udara yang diungkapkan dalam buku ini, dari mulai persyaratan untuk menjadi pramugari udara, cara melakukan test sampai pada wawancara. Demikian pula syarat kesehatan, fisik dan cara berpakaian secara detil banyak diulas dalam buku ini. Saya pikir mudahlah bagi mereka yang memenuhi persyaratan. ;))

Nah, yang paling menarik, sang pengarang menceritakan suka-duka menjadi pramugari udara. Yang menyenangkan dan menyebalkan termasuk suka duka melayani beragam jenis penumpang termasuk suka dukanya ketika mendapat tugas menjadi pramugari ketika mengantar jemaah haji.

Bunda Lily, demikian pengarang buku ini, yang pernah bekerja sebagai awak kabin (flight attendant) di sebuah maskapai penerbangan terbesar negeri ini sejak tahun 1978 – 1998, menceritakan pengalamannya dengan detil dari mulai persiapan sampai ketika menempuh perjalanan yang panjang di dalam pesawat. Hal-hal kecil seperti kejadian-kejadian di dalam pesawat termasuk di toilet juga diceritakan oleh Ibu yang telah menerbitkan 4 buah buku ini.

menjadi pramugari

“Bunda …. Aiko bisa jadi pramugari gak ya ?”

Saya pikir buku ini menarik untuk dibaca, khususnya oleh mereka yang berminat untuk berprofesi sebagai pramugari udara karena akan mendapat pelajaran berharga dari pengalaman sang penulis. Bagi penumpang, buku ini tidak kalah menariknya karena kita akan tahu apa yang harus dilakukan ketika kita melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara.

Oh ya penulis buku ini yaitu Bunda Lily juga mudah dihubungi loh, karena beliau adalah blogger senior juga. Bagi pembaca yang ingin berhubungan langsung dengan beliau termasuk memesan buku Rahasia Terbesar Pramugari Udara, dapat menghubungi beliau di blognya : http://bundadontworry.wordpress.com.

 




 

19 Comments

  1. yuniarinukti says:

    Enak sih jadi pramugari bisa keliling dunia gratis. Tapi dulu kok ya saya gak minat, pengennya malah jadi guru 🙂

    —————-

    Terus, meleset dimana Yun ?

  2. kalau aku gak mungkin jadi pramugari, mungkin bisa berharap suatu saat bisa jadi tamu mereka… 🙂

    —————

    Mantap :-bd

  3. rawins says:

    Duh, aku bisa diterima gak yah kalo daptar pramugari..?
    Apa ngelamar pramugari ya..?
    *sambit panci…

    —————

    Boleh dicoba tu mas ;))

  4. Budi Majid says:

    saya pikir daya tarik terbesar jadi pramugari karena bisa keliling dunia dengan gratis, kalo yang takut ketingggian cuma kepengen doang 🙂

  5. Asep Haryono says:

    Hiehiheie mas Rawins mah ngelamar Pramugari aja. Lumayan nambah satu lagi biar Bun Ncip ada temennye , Hiehiheiheiheiheiheiee

  6. Meski saya tidak mungkin jadi pramugari, hehe… sungguh saya kepengen banget baca buku ini setelah membaca review Kakang Yayat yang asyik ini. Fotonya pun oke bangeeet.

  7. Kayanya saya tidak mungkin deh kalau di terima untuk menjadi pramugari Kang. he,,, he,,, he,,,, tapi buku ini sangatlah bermanfaat bagi para wanita yang akan mengambil profesi sebagai pramugari. Karena buku yang bagus itu di tulis dari pengalaman pribadi dari seorang mantan yang berprofesi pramugari. Jadi pas banget deh.

    Salam,

  8. LJ says:

    lama gak main ke sini.. hapdet dunk..!!! :komunis:

    Buku ini memang karya luar biasa dari mamih.. makin sempurna setelah dipromosikan oleh model yang fenomenal ini, Aiko Ganitri..

    ————-

    Ha ha makasih apresiasinya … bentar lagi Bun .. semoga pemicu semangat menulis muncul lagi :))

  9. bisa jadi referensi menarik nih, teman ada yg jadi pramugari 2 orang, yg satu masih melalang buana keluar negeri 😀

  10. NgeTekno says:

    sayangnya aku buka seorang cewek yang akan masuk pramugari jikalau jadi banci apa bisa tuh masuk pramugari

  11. zenteguh says:

    Wow, baru tahu bunda lily nerbitin buku. Selamat atas bukunya. Dan kayaknya itu Aiko pas banget….seolah-olah emang dia siap untuk jadi pramugari. Atau sebaiknya bos yang punya maskapai aja ya Aiko.. hehe

  12. dedekusn says:

    Buku yang menarik, Bunda Lilly dontworry emang hebring, & yang tak kalah hebring blognya kang, pangling pisan, luarr biasa foto2nya. Aiko cantik jadi pramugari? pasti bisa, lebih dari itu juga pasti bisa.

  13. Kang kasihan pramugarinya, capek diudara terus.. diupdate dong biar pramugari bisa menghirup udara bandara hehe..

  14. rawins says:

    wah beneran lagi pingsan nih blognya 😀

  15. hanari says:

    pengen jadi pramugari karena suka liat di gambar pada cantik-cantik..

  16. Renda says:

    Semoga bisa diterima di garuda indonesia.Amin

  17. Bukunya bagus jadi tertarik untuk membacanya,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *